-->

Sinyal umpan-balik

Written By Anisa film on Senin, 26 Januari 2015 | 1/26/2015 02:37:00 AM


PEMELIHARAAN SISTEM PENGAWATAN PERANGKAT INDUSTRI
01. Pengelompokan Pengawatan
02. Kelistrikan Lokomotip
03. Modul Elektronik
04. Prinsip kerja Lokomotip Diesel Elektrik
05. Pengaturan tegangan
06. Sinyal Umpan Balik
07. Piranti Pengaturan Beban
08. Silicon Controler Rectifier
09. Sistem Pengaman Slip
10. Pemeliharaan Traksi Motor
11. Kesalahan Utama Gangguan Traksi Motor

Sinyal umpan-balik tegangan generator

Untuk memperoleh sinyal ini sebuah transformator memperoleh saluran dari Main Generator GPTI. Dengan rangkaian perataan yang terdiri dari 6 (enam) buah Diode, sinyal dari transformator yang berupa sinyal tegangan dialirkan pada sebuah rangkaian tahanan yang dihubung seri sedemikian rupa, sehingga sinyal tegangan sebesar 1.525 volt diambil sebesar 50 volt sebagai sinyal yang mewakili sinyal 1525 volt. Sinyal ini selanjutnya sebagai sinyal pengendali tegangan yang keluar dari Main Generator.

Sinyal umpan-balik

Sinyal umpan-balik arus generator
Untuk memperoleh sinyal ini sebuah transformator mengambil arus keluar dari Main Generator. Besarnya sinyal arus yang keluar dari Main Generator tersebut dengan melalui 6 (enam) buah Diode (sinyal dari transformator sebenarnya berupa tegangan). Dengan melalui rangkaian Resistor yang dihubung seri, arus sebesar 3.550 ampere dari Main Generator tersebut di-wakili oleh harga tegangan sebesar 50 Volt.

Selanjutnya sinyal arus yang diwakili oleh tegangan 50 volt dipergunakan untuk mengendalikan arus keluar dari Generator dengan melalui Modul FP.

Sinyal umpan-balik tenaga generator

Untuk mengendalikan tenaga yang dikeluarkan oleh Main Generator, sinyal umpan-balik tegangan dan sinyal umpan balik arus dikombinasikan sedemikian rupa, sehingga paduan kedua sinyal tersebut dibandingkan dengan sinyal dari Load regulator. Perbandingan sinyal dari load Generator ini dengan melalui seri Transistor pada Modul FP. Pembiasaan Transistor pada Modul FP terjadi bila besaran sinyal dari load regulator secara tiba-tiba meningkat lebih besar dari-pada besaran sinyal umpan-balik pengendali tenaga.

Pada kedudukan seperti ini besaran sinyal dari load regulator pada harga maximum sebesar 50 Volt. Sinyal kurang dari 50 Volt akan terjadi, bila lokomotip mengalami perubahan beban pada suatu tanjakan, tetapi tenaga yang dikeluarkan dari Generator tetap sebesar 20.000 PK.
Hal ini terjadi karena Modul GV bekerja untuk mempertahankan tegangan keluar dari Main Generator sebesar 1.250 Volt. Disamping itu, tegangan ini juga dipertahankan oleh bekerjanya Modul FP yang bekerja untuk memperbandingkan sinyal selanjutnya yang mengatur eksitasi agar tetap membandingkatkan tenaga Generator pada harga yang konstan.

Demikian cara kerja dari Modul FP yang bekerja kompak dengan Transistor yang dapat mengatur tenaga lokomotip sebesar 2000 PK.

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih, atas saran atau usulan anda.

Translate

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

 
SUPPORT: anisa indra - dmca
Copyright © 2011-2018. Citra teknologi - All Rights Reserved
Template Created by: Creating Website
Published by: Mas Template - Proudly powered by: Blogger