-->

Piranti pengaturan beban

Written By Anisa film on Selasa, 27 Januari 2015 | 1/27/2015 12:34:00 AM


PEMELIHARAAN SISTEM PENGAWATAN PERANGKAT INDUSTRI
01. Pengelompokan Pengawatan
02. Kelistrikan Lokomotip
03. Modul Elektronik
04. Prinsip kerja Lokomotip Diesel Elektrik
05. Pengaturan tegangan
06. Sinyal Umpan Balik
07. Piranti Pengaturan Beban
08. Silicon Controler Rectifier
09. Sistem Pengaman Slip
10. Pemeliharaan Traksi Motor
11. Kesalahan Utama Gangguan Traksi Motor

Pengaturan beban (Load regulator) ini terdiri dari sebuah Resistor yang mempunyai harga 1500 Ohm. Gerakan rheostat dengan hidraulik sistem yang menggunakan tekanan minyak luar motor diesel. Load regulator ini meneruskan sinyal dari Modul RCe yang berupa tegangan dan dilewatkan melalui Modul WS untuk dialirkan ke Modul FP. Sinyal masukan berupa tegangan yang diberikan kepada load regulator tergantung dari kedudukan gagang throtle serta keadaan kondensator pada Modul RCe sedang dalam posisi mengisi atau telah terisi penuh.

Pada kedudukan gagang throtle 8, dan kapasitor atau kondensator pada Modul RCe yang telah terisi penuh, masukkan ke load regulator sebesar 50 volt. Tegangan ini akan turun sebanding dengan turunnya kedudukan gagang throtle. Tegangan yang dikeluarkan oleh load regulator tergantung dari besarnya tegangan yang masuk dan kedudukan wiper load regulatornya (Pada kedudukan load regulator kurang lebih sama dengan tegangan yang masuk).

Gambar 8.17: Load Regulator

Pada saat lokomotip berjalan dengan kedudukan gagang throtle tertentu, tegangan keluar dari load regulator ditentukan oleh tegangan masukan dan besarnya arus Main Generator (Fungsi load regulator secara lengkap tidak diuraikan pada uraian ini, karena untuk menerangkannya harus mengungkap cara kerja governor motor diesel dengan pembebanan berubah akibat adanya perubahan beban lokomotip).

Pada uraian di sini, di-tekankan hanya fungsi dari load Generator dalam peran-nya meneruskan sinyal untuk mengendalikan tenaga secara elektris.

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih, atas saran atau usulan anda.

Translate

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

 
SUPPORT: anisa indra - dmca
Copyright © 2011-2018. Citra teknologi - All Rights Reserved
Template Created by: Creating Website
Published by: Mas Template - Proudly powered by: Blogger