-->
Home » , » Wireless intercom dan telephone protector

Wireless intercom dan telephone protector

Written By Anisa film on Minggu, 06 Juli 2014 | 7/06/2014 07:02:00 AM


INSTRUMEN TELEKOMUNIKASI
01. Jenis Perangkat Uji
02. Perkakas-Perkakas Manual
03. Perkakas-perkakas elektrik
04. Piranti-Piranti Ukur
05. Piranti-piranti pengukur frekuensi
06. Perangkat Uji Lainnya
07. Penguji kabel dan Mini PABX
08. Voice Changer dan LAN Tester
09. Tang Amper dan SWR Meter
10. E-Fieldmeter, Switch dan Modem
11. Wi-Fi
12. Wireless dan Telephone Protector

Auto telephone recorder

Auto Telephone Recorder adalah alat untuk merekam pembicaraan pada telepon ke dalam kaset (kaset standard C-60). Alat ini memiliki pengaturan untuk mengkompresi suara hasil rekaman, sehingga kapasitas kaset seolah-olah menjadi 2 kali lipat dari kapasitas sebenarnya. Recorder ini dapat digunakan untuk telepon rumah ataupun telepon yang melalui sistem PABX pada kantor-kantor. Alat ini juga dilengkapi dengan built-in microphone, sehingga dapat juga digunakan:
  1. Untuk menyadap telepon dengan tanpa diketahui oleh pemakai telepon yang akan disadap.
  2. Dipasangkan antara line telepon dan pesawat telepon yang direkam. Pemasangan seperti ini biasa digunakan untuk kantor yang menggunakan PABX. Cocok digunakan untuk merekam pembicaraan penting yang memerlukan bukti, seperti dalam transaksi saham, atau keperluan lainnya.
Gambar 2.40. merupakan contoh alat perekam pembicaraan telepon.

Gambar 2.40. Auto Telephone Recorder

Wireless intercom

Wireless Intercom adalah alat komunikasi tanpa kabel, dan tentunya tanpa pulsa (biasanya untuk komunikasi antar ruangan dilingkungan rumah, kantor, atau toko kita). Alat ini menggunakan jaringan listrik sebagai penghubungnya, sehingga alat ini sangat praktis sekali. Jadi, terserah akan dipasangkan pada stop kontak dimana saja, asalkan masih berada dalam satu meteran yang sama (1 fase). Alat ini bisa digunakan sampai 4 unit channel terpisah. Alat ini Menggunakan jaringan listrik 1 fasa sebagai media transmisi. Tombol LOCK, untuk monitoring secara kontiniu (tanpa harus ditekan terus)

Cara Pemakaian:
  1. Pasangkan wireless intercom ini pada stop-kontak, kemudian sesuaikan pilihan channel dengan pasangan yang akan dituju (wireless intercom yang berada di ruangan lain). Dengan demikian sudah siap untuk berkomunikasi.
  2. Tombol CALL, untuk memanggil.
  3. Tombol TALK, harus ditekan untuk berbicara. Atau aktifkan tombol LOCK agar tidak perlu menekan tombol TALK secara terus-menerus pada saat berbicara.

Gambar 2.41. Wireless Intercom

Telephone protector

Telephone Protector merupakan perangkat anti petir untuk memproteksi line telepon digital, untuk proteksi jaringan DSL, LAN, dan telepon. Saluran yang diproteksi adalah: saluran 1-8 RJ45.

Untuk lebih aman, Telephone Protector harus digabungkan dengan proteksi jaringan listrik AC. Sistem listrik harus menggunakan kabel berisi tiga utas, dan memiliki arde yang baik. Untuk lebih aman, instalasi listrik pada perangkat internet dapat memakai surge protector.

Surge Protector adalah perangkat yang dapat melindungi perangkat elektronik dari perubahan tegangan yang tinggi, dan sangat cepat saat terjadinya petir.

Gambar 2.42. Telephone protector

Modem, router, hub, atau switch akan lebih aman dari efek petir dengan menggunakan perangkat ini. Piranti bentuk lain untuk melindungi pesawat telepon dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna. Salah satu contoh pelindung pesawat telepon, dapat dilihat pada gambar 2.43. di bawah ini.

1 komentar :

Terima kasih, atas saran atau usulan anda.

Translate

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

 
SUPPORT: anisa indra - dmca
Copyright © 2011-2018. Citra teknologi - All Rights Reserved
Template Created by: Creating Website
Published by: Mas Template - Proudly powered by: Blogger