-->
Home » , » Penguji kabel dan mini pabx

Penguji kabel dan mini pabx

Written By Anisa film on Selasa, 01 Juli 2014 | 7/01/2014 11:29:00 AM


INSTRUMEN TELEKOMUNIKASI
01. Jenis Perangkat Uji
02. Perkakas-Perkakas Manual
03. Perkakas-perkakas elektrik
04. Piranti-Piranti Ukur
05. Piranti-piranti pengukur frekuensi
06. Perangkat Uji Lainnya
07. Penguji kabel dan Mini PABX
08. Voice Changer dan LAN Tester
09. Tang Amper dan SWR Meter
10. E-Fieldmeter, Switch dan Modem
11. Wi-Fi
12. Wireless dan Telephone Protector

Penguji kabel dan antena

Piranti untuk menguji kabel dan antena biasanya dalam bentuk yang dapat dijinjing. Sebagimana namanya, alat ini mampu untuk mengukur berbagai karakteristik yang berkaitan dengan kabel, terutama pada saat dialiri sinyal listrik. Piranti jenis ini ideal untuk pengukuran nisbah gelombang tegak (standing wave ratio=SWR), kerugian kabel, dan melokasi titik-titik pada kabel di mana terjadi kerusakan. Di samping itu piranti ini sekaligus dapat dipakai untuk pengukuran antena. Untuk dapat menjangkau pengukuran yang memadai, maka piranti dirancang agar bisa mempunyai rentang 25 MHz sampai dengan 4 GHz. Dengan frekuensi setinggi ini dapat meliput rentang frekuensi GSM, CDMA, bluetoth, dan sebagainya.

Dalam kenyataannya, piranti yang dirancang ini sangat cocok untuk pelayanan wireless, perancang dan pengelola jaringan, sehingga bisa digunakan untuk memelihara dan mencari kerusakan sistem komunikasi wireless.

Gambar 2.24. CDMA Mobile test

Gambar 2.25. Sistem pemasangan kabel dan antena

Gambar 2.26. Penguji kabel dan antena sistem jinjing Agilent N9330A

Mini pabx

Mini PABX adalah alat untuk membuat percabangan beberapa extension dalam 1 atau lebih line telepon, dimana setiap extension dapat saling berkomunikasi, dan juga setiap extension dapat diset sesuai dengan kebutuhan seperti: call restriction, blokir, membatasi waktu bicara, dan lain-lain.

Perangkat komunikasi telepon ini terletak atau berada di sisi pelanggan, misalnya di gedung-gedung perkantoran yang memerlukan percabangan sambungan telepon. Secara umum, perangkat PABX terhubung ke penyedia layanan telekomunikasi publik.

Alat ini juga sudah dilengkapi dengan DISA (Direct Inward System Acses) Dan OGM/Operator Otomatis ("Terimakasih Anda Telah menghubungi PT X. silahkan tekan extension tujuan, atau tekan 0 u/bantuan operator", dsb).

Pemasangan alat ini sangat mudah. Cocok untuk digunakan di rumah tempat tinggal, tempat kost, toko atau perkantoran kecil. Alat ini terdiri dari beberapa tipe, dengan kapasitas 8 dan 16 extension.

IP PBX atau Internet Protocol Private Branch Exchange, adalah PABX yang menggunakan teknologi IP. IP PBX adalah: perangkat switching komunikasi telepon dan data berbasis teknologi Internet Protocol (IP) yang mengendalikan ekstension telepon analog (TDM) maupun ekstension IP Phone. Fungsi-fungsi yang dapat dilakukan antara lain penyambungan, pengendalian, dan pemutusan hubungan telepon; translasi protokol komunikasi; translasi media komunikasi atau transcoding; serta pengendalian perangkat-perangkat IP Teleponi, seperti: VoIP Gateway, Access Gateway, dan Trunk Gateway.

Solusi berbasis IP PBX merupakan konsep jaringan komunikasi generasi masa depan, atau dikenal dengan istilah NGN (Next Generation Network) yang dapat mengintegrasikan jaringan telepon konvensional (PSTN/POTS), jaringan telepon bergerak (GSM/CDMA), jaringan telepon satelit, jaringan Cordless (DECT), dan jaringan berbasis paket (IP/ATM).

Gambar 2.27. Contoh Mini PABX

IP PBX membawa kemampuan multi layanan di jaringan IP kedunia komunikasi telepon, sehingga akan memungkinkan semakin banyak layanan komunikasi yang dapat berjalan diatas jaringan IP. Multi layanan tersebut adalah: Voicemail & Voice Conference, Interactive Voice Response (IVR), Automatic Call Distribution (ACD), Computer Telephony Integration (CTI), Unified Messaging System (UMS), Fax Server & Fax on Demand, Call Recording System, Billing System, serta Web-based Management System.

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih, atas saran atau usulan anda.

Translate

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

 
SUPPORT: anisa indra - dmca
Copyright © 2011-2018. Citra teknologi - All Rights Reserved
Template Created by: Creating Website
Published by: Mas Template - Proudly powered by: Blogger