-->

Pemeliharaan dan perbaikan

Written By Anisa film on Minggu, 17 Agustus 2014 | 8/17/2014 10:43:00 PM


PEMELIHARAAN, PERBAIKAN DAN KESEHATAN SERTA KESELAMATAN KERJA
1. Pemeliharaan dan Perbaikan
2. Kegiatan Pemeliharaan dan Perbaikan
3. Manajemen Pemeliharaan dan Perbaikan
4. Pemeliharaan dan Perbaikan Berbantuan Komputer
5. Kesehatan dan Keselamatan Kerja
6. Organisasi Keselamatan Kerja

Pada tulisan ini akan membicarakan sasaran dan tujuan serta prinsip manajemen (pengelolaan) pemeliharaan dan perbaikan secara umum. Masalah kesehatan dan keselamatan kerja akan dibicarakan pada postingan akhir dari label ini.

Sasaran dan tujuan pemeliharaan & perbaikan

Pada dasarnya sasaran dan tujuan manajemen pemeliharaan & perbaikan sangat tergantung dari misi (hal yang ingin dicapai) oleh suatu organisasi. Tentu saja misi ini akan berbeda antara organisasi satu (misalnya sekolah) dengan organisasi lainnya (misalnya misi industri perakitan mobil).

Tujuan pemeliharaann dan perbaikan di sekolah pada umumnya hanya untuk memperpanjang usia pakai dari sebuah atau beberapa alat. Banyak sekolah yang belum mempunyai unit khusus untuk penanganan pemeliharaan dan perbaikan peralatan maupun fasilitas lainnya.

Bagi sebagian industri, masalah pemeliharaan dan perbaikan secara umum selalu dikaitkan dengan tanggung-jawabnya terhadap produk yang berkualitas, tepat waktu, dan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Beberapa industri atau organisasi yang besar bahkan mempunyai misi yang selalu dikaitkan dengan aset dan investasi. Jadi kegiatan pemeliharaan dan perbaikan alat serta fasilitas lain itu, diperhitungkan sebagai bagian dari aset dan investasi.
Oleh karena itu, bagian atau unit pemeliharaan dan perbaikan adalah merupakan bagian yang sangat penting dari organisasi yang seperti ini.

1 komentar :

Terima kasih, atas saran atau usulan anda.

Translate

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

 
SUPPORT: anisa indra - dmca
Copyright © 2011-2018. Citra teknologi - All Rights Reserved
Template Created by: Creating Website
Published by: Mas Template - Proudly powered by: Blogger