-->
Home » , » Mengenal jaringan sosial di internet

Mengenal jaringan sosial di internet

Written By Anisa film on Kamis, 09 Februari 2012 | 2/09/2012 09:39:00 PM


JARINGAN SOSIAL
1. Mengenal Jaringan Sosial Di Internet
2. Dunia Facebook

Manusia sebetulnya lebih suka bertemu dan berdiskusi dengan manusia lain, dari-pada dengan komputer atau mesin. Tidak heran jika fasilitas untuk berinteraksi antar manusia di Internet itu menjadi sangat diminati. Salah satu fasilitas yang menarik untuk berinteraksi dengan orang lain adalah melalui jasa jaringan sosial di Internet.


Jaringan sosial, adalah suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnya adalah individu atau organisasi) yang diikat dengan satu atau beberapa tipe relasi yang spesifik, misalnya: nilai, visi, ide, teman, keturunan, dll. Melalui situs jaringan sosial, kita dapat berinteraksi dengan cara kekeluargaaan diantara teman, antar keluarga maupun sahabat.

Pada label ini, akan di jelaskan tentang latar belakang keberadaan jaringan sosial maupun sejarah berdiri-nya Facebook. Facebook, ialah merupakan salah satu jaringan sosial terbesar di Internet. Melalui berbagai latihan dan contoh, maka kita akan di perlihatkan cara memperoleh account di Facebook, mencari teman satu sekolah, atau satu kota di Facebook, atau-juga melihat berbagai hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan seperti mencari tokoh terkenal, maupun situs-situs sejarah di Indonesia, misal-nya: candi, atau lain-nya.

Sebuah jasa jaringan sosial di Internet akan memfokuskan dari membangun komunitas (manusia) secara online untuk berbagai kesukaan, berbagi hobby, dan aktifitas. Kebanyakan jasa jaringan sosial berbasis Web dan memberikan berbagai cara untuk pengguna agar berinteraksi, mulai dari e-mail hingga Internet Messaging dan sharing foto atau video.

Jaringan sosial telah membuat cara baru yang sangat dahsyat untuk berkomunikasi dan berbagi informasi. Situs jaringan sosial digunakan oleh jutaan manusia, dan sekarang tampaknya jaringan sosial akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari oleh banyak orang. Tipe utama jasa jaringan sosial biasanya berupa daftar yang berbasis pada kategori, misalnya: alumni sebuah sekolah, atau teman sekelas, sebagai cara untuk tetap berhubungan antar teman.

Ada banyak sekali jaringan sosial di Internet, misalnya: MySpace, Hi5, Friendster, Orkut dan masih banyak lagi. Diantara sekian banyak jaringan sosial di Internet, Facebook yang pada alamat www.facebook.com adalah merupakan situs jaringan sosial yang paling banyak digunakan.

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih, atas saran atau usulan anda.

Translate

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

 
SUPPORT: anisa indra - dmca
Copyright © 2011-2018. Citra teknologi - All Rights Reserved
Template Created by: Creating Website
Published by: Mas Template - Proudly powered by: Blogger