-->
Home » , » Gambaran umum e-mail

Gambaran umum e-mail

Written By Anisa film on Senin, 06 Februari 2012 | 2/06/2012 01:37:00 AM


E-MAIL
1. Gambaran Umum E-mail
2. Cara Kerja E-mail
3. Sepintas Tentang Webmail
4. Mencari Ilmu Dengan Berdiskusi Di Mailing List

Sejak awal perkembangan budaya manusia, mereka berkirim berita, berkirim surat, adalah merupakan sebuah budaya yang telah mendarah daging pada manusia. Surat, memungkinkan adanya komunikasi tertulis yang membutuhkan waktu dalam penyampaiannya. Dengan berkembangnya teknologi, dan khususnya dengan adanya teknologi Internet, proses pengiriman surat menjadi lebih praktis dan jauh lebih cepat. Dari yang tadinya membutuhkan waktu berbulan-bulan pada abad yang lalu, sekarang telah berubah menjadi hanya dengan hitungan detik.


Surat elektronik atau electronic mail yang di-singkat menjadi e-mail adalah: metoda dalam membuat, mengirim, dan menyimpan komunikasi surat antar manusia melalui jaringan komputer Internet. Pada dasarnya, sistem pengiriman e-mail adalah pengiriman secara berantai dari sebuah komputer ke komputer lain hingga akhinya mencapai pada komputer yang dituju. Oleh karena itu, biasanya membutuhkan waktu hanya beberapa saat sebelum e-mail tersebut sampai pada ditujuan. Tentu saja dengan teknologi Internet, waktu yang beberapa saat itu hanya dalam hitungan detik, sehingga tidak terlalu terasa bagi pengguna di Internet.

Pada label ini, kita akan mengulas terlebih dulu tentang gambaran umum mengenai cara kerjanya, atau proses pengiriman surat elektronik atau e-mail secara sederhana. Kita hanya akan memfokuskan diri pada penggunaan Webmail yang relatif sederhana untuk belajar menggunakan e-mail. Beberapa detail untuk memahami e-mail, yaitu mulai dari membuat account e-mail sendiri, belajar mengirimkan e-mail, hingga belajar berdiskusi serta berbagi ilmu dengan teman-teman dengan memakai fasilitas diskusi menggunakan e-mail, adalah akan ditulis pada label ini.

Gambaran umum e-mail

Surat elektronik, atau electronic mail, atau yang biasa disingkat dengan e-mail, email atau eMail, adalah metode untuk merelai surat, mulai dari penulisan, pengiriman, penerimaan, dan penyimpanan surat melalui sistem komunikasi elektronik. Istilah "e-mail" (sebagai kata benda maupun kata kerja) biasanya dimaksudkan untuk sistem e-mail di Internet yang dikirim dengan menggunakan Simple Mail Transfer Protocol (SMTP).

Dengan menggunakan e-mail, kita dapat mengirimkan surat secara cepat ke segala penjuru dunia dalam waktu hanya beberapa detik saja. Yang lebih menarik, kita dapat berkumpul dengan banyak teman di Internet untuk berdiskusi dengan menggunakan e-mail melalui mailing list.

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih, atas saran atau usulan anda.

Translate

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

 
SUPPORT: anisa indra - dmca
Copyright © 2011-2018. Citra teknologi - All Rights Reserved
Template Created by: Creating Website
Published by: Mas Template - Proudly powered by: Blogger