-->
Home » , » Shot noise dan deskripsi noise

Shot noise dan deskripsi noise

Written By Anisa film on Kamis, 24 April 2014 | 4/24/2014 05:11:00 AM


DERAU DALAM SISTEM KOMUNIKASI
1. Pertimbangan Umum
2. Thermal Noise
3. Shot Noise dan Deskripsi Noise
4. Suhu Derau Efektif
5. Teknik Pengukuran Noise Figure

Shot noise

Derau tembakan biasanya terjadi ketika terjadi perbedaan potensial. Misalnya sebagai contoh pada sambungan PN diode memiliki dinding potensial, dan ketika electron dan hole menyeberangi dinding atau sambungan PN, maka derau tembakan dihasilkan. Dioda, transistor, dan tabung vakum akan menghasilkan derau tembakan. Di sisi lain resistor biasanya tidak menghasilkan derau tembakan, karena tidak ada dinding potensial dalam resistor. Arus yang mengalir melalui resistor tidak akan mengalami fluktuasi. Akan tetapi, arus yang mengalir melalui dioda menghasilkan sedikit fluktuasi. Jadi ketika sejumlah arus mengalir, maka derau tembakan menghasilkan fluktuasi yang dirumuskan sebagai berikut:



Dimana:



(Adalah muatan elektron).

Deskripsi noise

Gambaran sebuah derau didefinisikan sebagai rasio (perbandingan) antara sinyal terhadap derau di input dengan output, dapat dirumuskan:



Dimana (s/n)i, adalah: perbandingan antara sinyal terhadap derau di input, dan (s/n)o, adalah: perbandingan sinyal terhadap derau di output. Perlu diingat, bahwa s/n di output akan selalu lebih kecil dibanding s/n di input sehubungan dengan faktanya, bahwa: semua rangkaian hanya akan menambah derau, tetapi tidak akan mengurangi derau pada system.






0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih, atas saran atau usulan anda.

Translate

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

 
SUPPORT: anisa indra - dmca
Copyright © 2011-2018. Citra teknologi - All Rights Reserved
Template Created by: Creating Website
Published by: Mas Template - Proudly powered by: Blogger