Setelah lembar kerja selesai dibuat, selanjutnya buku kerja dapat disimpan ke media penyimpanan seperti hard disk, flashdisk, disket, dan media lainnya. Untuk menyimpan file lembar kerja dapat dilakukan dengan perintah Save dan perintah Save As.
Menyimpan dengan Save
Perintah Save digunakan untuk menyimpan perubahan pada isi file yang sebelumnya sudah pernah disimpan. Selain itu, perintah ini biasa digunakan untuk menyimpan data yang baru dibuat pertama kali. Langkah-langkah untuk menyimpan dengan perintah Save adalah sebagai berikut:
- Klik Menu: File -> Save (CTRL+S).
- Kemudian muncul kotak dialog Save.
- Tentukan folder di mana akan menyimpan file, misalnya di folder: 'Latihan'
- Masukkan nama file penyimpanannya, misalnya: 'Latihan Calc 5'
- Tentukan ekstensi penyimpanan file. Misalnya: .ods
- Klik tombol: Save.
0 komentar :
Posting Komentar
Terima kasih, atas saran atau usulan anda.